Image of Pendidikan nonformal : dimensi dalam keaksaraan fungsional, pelatihan, dan andragogi

Text

Pendidikan nonformal : dimensi dalam keaksaraan fungsional, pelatihan, dan andragogi



Dalam laporan Bank Dunia tahun 1980, dikemukakan bahwa pendidikan merupakan unsur yang mencakup semua aspek pembangunan dan memiliki beberapa implikasi. Dalam World Education (1980) dinyatakan bahwa pendidikan bukan hanya subsektor sebagaimana halnya industri dan pertanian, tetapi sebagai unsur yang mencakup atau meliputi semua elemen yang harus dipadukan baik secara vertikal maupun horizontal ke dalam seluruh upaya pembangunan. Lalu apakah pendidikan nonformal? La Belle (1976) menyatakan bahwa di Amerika Latin, pendidikan nonformal merupakan contoh upaya untuk menciptakan perubahan sosial pada tingkat lokal. Dan, menurut Evans (1981) asal mula timbulnya pendidikan nonformal ini dapat dilacak dari tiga hal yang semuanya timbul karena adanya kebutuhan bangsa-bangsa sedang berkembang untuk melengkapi atau memenuhi kebutuhan pelayanan pendidikan kepada semua sektor masyarakatnya. Dalam buku ini dibahas secara lengkap mengenai pendidikan dan pendidikan nonformal beserta dimensi-dimensinya termasuk perihal keaksaraan fungsional, pelatihan dan andragogi. Para mahasiswa S1 dan S2 dapat menggunakan buku ini sebagai acuan (referensi) dalam mengkaji ihwal pendidikan luar sekolah atau pendidikan nonformal.


Ketersediaan

12002201371.04 Mar pTersedia
12002202371.04 Mar pTersedia
12002203371.04 Mar pTersedia
12002204371.04 Mar pTersedia
12002205371.04 Mar pTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.04 Mar p
Penerbit PT. Remaja Rosda Karya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xii, 247 p.; 24 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
978-979-692-003-7
Klasifikasi
370.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this