Image of Orientasi baru dalam psikologi pembelajaran

Text

Orientasi baru dalam psikologi pembelajaran



Pembelajaran merupakn upaya membelajarkan siswa. Untuk membelajarkan seseorang, diperlukan pijakan teori agar apa yang dilakukan guru, dosen, pelatih,Instruktur maupun siapa saja yang berkeinginan untuk membelajarkan orang dapat berhasil dengan baik. Ada dua pijakan teori yang dapat dijadikan pegangan agar pembelajaran berhasil dengan baik. Kedua teori tersebut adalah teori belajar yang bersifat deskriptif. Teori ini memerikan bagaimana seseorang melakukan kegiatan belajar. Teori belajar yang banyak diterpkan para ahli pembelajaran itu meliputi teori behavioristik,teori kognitivisik, teori humanistik, dan teori belajar sibernetik. Bahkan belakangan berkembang teori konstruktivistik. Semua teori belajar ini dipaparkan secara detail oleh penulis yang dikenal sebagai doktor dalam bidang teknologi pembelajaran.
Pijakan teori kedua yang dipaparkan dalam buku ini adalah teori pembelajaran atau teori perspektif. Teori ini memerikan bagaimana seseorang memengaruhi atau mendesain lingkungan belajar agar seseorang tertarik untuk belajar. Pemikiran para pakar pembelajaran seperti Gagne, Reigeluth, Merrill, Romizozki, Dick, and carey, Anderson, Landa serta pakar lainnya banyak diuraikan dalam buku ini sehingga membantu kita untuk mendesain pembelajaran dengan baik.


Ketersediaan

12001959371.3028 Uno oPerpustakaan IndukSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2013-04-18)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3028 Uno o
Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ix 232 p. : ilus. ; : 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-526-242-4
Klasifikasi
153.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this