Image of Perencanaan pembelajaran

Text

Perencanaan pembelajaran



Banyak Ungkapan yang sering dilontarkan melalui berbagai pertemuan atau media massa tentang rendahnya kualitas pendidikan kita dewasa ini, bukan saja kualitas pendidikan sebagai dampak langsung yang dilihat melalui hasil belajar siswa, tetapi sampai pada dampak pengiring pun dianggap kurang berhasil dibentuk melalui bebagai aksi yang dilakukan siswa bahkan mahasiswa yang tidak sesuai dengan martabat bangsa. Indikasi ketidakberhasilan ini jika dilihat dari aspek pembelajaran salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya perhatian guru atau dosen dalam merencanakan kegiatan pembelajaran.
Itulah sebabnya di Lembaga Pendidikan diupayakan satu mata kuliah Perencanaan pembelajaran atau esain Instruksional yang diikuti oleh mahasiswa semester empat dan lima. Di universitas lain perencanaan pembelajaran diberikan kepada dosen dalam bentuk Penataran Pendidikan Keterampilan Instruksional yang salah satu materinya adalah Perencanaan Pemebelajaran.

Buku yang ahdir di tangan pembaca ini merupakan salah satu buku yang mengkaji secara ilmiah tentang perencanaan pembelajaran yang tinjauannya didasarkan pada teori-teori instruksional yang salah satu materinya adalah Perencanaan Pembelajaran.

Buku ini diawali dengan pemaparan teoritis tentang pembelajaran, kemudian membicarakan tentang kondisi pembelajaran, strategi pembelajaran, dan hasil pembelajran. Di akhir uraian bab ini dikemikan tentang pengembangan desain pembelajaran serta evaluasi pembelajaran.


Ketersediaan

12001947379 Uno pTersedia
12001948379 Uno pTersedia
12001949379 Uno pTersedia
12001950379 Uno pTersedia
12001951379 Uno pTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
379 Uno p
Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 158 p. : ilus. ; 24 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
979-526-250-5
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this