Image of Propaganda pemimpin politik Indonesia: mengupas semiotika orde baru Soeharto

Text

Propaganda pemimpin politik Indonesia: mengupas semiotika orde baru Soeharto



Buku "Propaganda Pemimpin Politik Indonesia" ini mengulas tentang bagaimana presiden-presiden Republik Indonesia mulai dari Soeharto sampai Soesilo Bambang Yudhoyono -- membangun dan menjaga citra diri lewat pelbagai wahana propaganda.

Sebagaimana diketahui, mesin-mesin propaganda orde baru bergerak leluasa memengaruhi dan merekayasa persepsi publik sejak ontran-ontran berdarah di penghujung 1965 hingga pertengahan 1998. Poster, prangko, sticker, leaflet, tayangan televisi, billboard, lembar mata uang, dan berbagai media grafis lainnya senantiasa dipakai sebagai alat penyebar dan penjaga soehartoisme di dalam benak publik.

Selain menyingkap pesan-pesan propaganda dan tanda di balik media komunikasi politik dengan menggunakan analisis semiotik Roland Barthes, buku ini juga mengupas kontrapropaganda beberapa organisasi swadaya masyarakat di Indonesia yang berhasil membangun dan menumbuhkan kesadaran kritis masyarakat.


Ketersediaan

12001769320.9598 Ari pTersedia
12001770320.9598 Ari pTersedia
12001771320.9598 Ari pSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2014-09-26)
12001772320.9598 Ari pTersedia
12001773320.9598 Ari pTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
320.9598 Ari p
Penerbit LP3ES : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxx, 270 p.; 23 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
978-979-3330-78-5
Klasifikasi
959.8037
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this