Image of Instrumen hukum campuran (gemeenschapelijkrecht) dalam konsolidasi tanah

Text

Instrumen hukum campuran (gemeenschapelijkrecht) dalam konsolidasi tanah



Instrumen hukum campuran (gemeenschapelijkrecht) menghadirkan konsep tolak ukur keabsahan atas tindak pemerintahan. Buku ini tidak semata-mata berisi hukum administrasi, tetapi juga hukum adat, hukum perdata dan hukum agraria.
Beberapa hal penting dalam buku ini, pertama, dalam hal apa suatu tindakan pemerintahan merupakan tanggungjawab atau tanggung gugat pejabat publik ketika menjalankan kebijakan-kebijakannya, dalam hal apa suatu tindakan merupakan Tanggung jawab pribadi; dalam hal apa merupakan kesalahan jabatan, dan dalam hal apa merupakan kesalahan pribadi; kedua, langkah yang ditempuh ketika terjadi konflik norma hukum; ketiga, langkah apa yang ditempuh dalam hal terjadi sengketa baik melalui peradilan umum ataupun melalui peradilan tata usaha negara; keempat, langkah-langkah apa yang dapat dilakukan dalam konsolidasi tanah.
Hal yang menarik dalam buku ini; pertama merupakan buku pertama di dunia yang melihat dan menganalisis konsolidasi tanah dan aspek hukum normatif, kedua, memuat perbandingan yang mendalam atas pelaksanaan konsolidasi tanah di beberapa negara.


Ketersediaan

12000287346.04 Set iTersedia
12000288346.04 Set iTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
346.04 Set i
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxiv, 310 p.; 21 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
978-979-769-280-3
Klasifikasi
346.04
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this