Image of Menulis artikel dan tajuk rencana: panduan praktis penulis dan jurnalis profesional

Text

Menulis artikel dan tajuk rencana: panduan praktis penulis dan jurnalis profesional



Menulis berkaitan erat dengan peradaban. Bahasa membedakan manusia dan binatang, sedangkan tulisan membedakan orang beradab dan orang biadab. Menulis itu sangat penting, paling tidak untuk mencapai tiga hal. Pertama, sebagal wahana diskusi dan sosialisasi gagasan. Ke.dua, memberi kontribusi pemikiran dalam kerangka mencari solusi suatu masalah. Ketiga, sebagai sarana proses aktualisasi dan eksistensi diri.

Menulis adalah kegiatan produktif dan ekspresif kaum intelektual di mana pun. Dalam kehidupan modern dewasa ini. tak seorang pun dari kita bisa mengelak dari tulisan. Setiap hari kita dibombardir dengan jutaan informasi yang dikemas melalui tulisan media massa. Kita memilih sesuka hati kita, menerima dan bahkan menikmatinya. Lewat tulisan, pengetahuan kita bertambah, wawasan kita makin luas, daya analisis kita makin tajam, sikap kita makin bijak, rasa kemanusiaan kita makin peka, dan keputusan serta tindakan kita pun makin menuju ke arah yang benar.

lnilah buku paling lengkap di kelasnya yang mengupas tuntas teori, teknik, dan kiat menulis artikel dan tajuk rencana untuk surat kabar, tabloid, dan majalah. Disajikan dalam bahasa yang memikat, lincah, segar, dan ... dicerna. Buku ini sangat bermanfaat terutama b... mahasiswa dari berbagal disiplin ilmu yang m...tradisi intelektualisme dan penceraban, mahasisw... jurnalistik, humas (public relations), fakultas dakwa... media massa, praktisi humas, peneliti, inte... cendekiawan, ilmuwan, dosen, politisi, aktivitis, gu... semua jenjang pendidikan, serta siapa saja yang ... hasrat besar mengembangkan minat dan b... menjadi penulis dan junnalis profesional.


Ketersediaan

09002082411 Sum mTersedia
09002083411 Sum mTersedia
09002084411 Sum mTersedia
21000852411 Sum mPojok Baca FISIPTersedia
21000853411 Sum mPojok Baca FISIPTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
411 Sum m
Penerbit Simbiosa Rekatama Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xiv,162 hlm., 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
411
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this