Image of Metodologi studi islam

Text

Metodologi studi islam



Kehadiran agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw., diyakini menjamin terwujudnya kehidupan manusia yang sejahtera lahir dan batin. Ajaran Islam menunjukkan gambaran yang ideal tentang bagaimana seharusnya manusia menyikapi hidup dan kehidupan ini secara Iebih bermakna.
Kenyataan bahwa Islam kini menampilkan realitas yang lebih ideal, menurut penulis dalam buku ini, disebabkan karena pemahaman atau kualitas keagamaan umat yang masih rendah atau keliru dalam mendalami Islam.
Untuk menjawab permasalahan di atas, buku Metodologi Studi Islam ini memberikan pengetahuan kepada kita (terutama mahasiswa dan peneliti yang sedang mendalami studi Islam) untuk memahami Islam dengan pendekatan yang komprehensif, melalui penerapan metode dan teknik studi Islam yang aplikatif.
•Berbagai Pendekatan dalam Memahami Agama •Hubungan Agama dengan Ilmu Pengetahuan Sosial •Metodologi Pemahaman Islam •Teori-teori Penelitian Agama: Tafsir, Hadis, Filsafat Islam, Ilmu Kalam, Tasawuf, Fikih, Politik, Pendidikan Islam, Sejarah Islam, Pemikiran Modern dalam Islam, serta Antropologi dan Sosiologi Islam.


Ketersediaan

00010938Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2018-10-09)
M210072297 Nat mPerpustakaan PascasarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297 Nat m
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 482 p.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-706-9
Klasifikasi
297
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this