Image of Media pembelajaran

Text

Media pembelajaran



Tenaga pengajar, guru, mentor, dosen, dan pelatih merupakan mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu atau media lain, seperti media audio-visual, cetak, proyektor, film, permainan, dan lain sebagainya.

Levie & Levie menyimpulkan bahwa stimulus visual membuahkan hasil belajar yang lebih baik untuk tugas-tugas mengingat, mengenali, dan menghubungkan fakta dan konsep. Sementara itu Paivio menyatakan bahwa terdapat dua sistem ingatan manusia, satu untuk mengolah simbol-simbol verbal dan yang lainnya untuk mengolah image nonverbal. Artinya, belajar dengan menggunakan indra pandang dan dengan melibatkan indra lainnya akan memberikan keuntungan yang lebih optimal dalam proses pembelajaran.

Buku ini dapat membantu pendidik dan mahasiswa untuk memahami, menggunakan, dan membuat media pendidikan, baik untuk pendidikan umum maupun pendidikan agama, sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati siswa.


Ketersediaan

09001787371.33 ARS mPerpustakaan IndukTersedia
09001785371.33 Ars mPerpustakaan IndukSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2020-03-07)
09001786371.33 Ars mTersedia
09001788371.33 Ars mPerpustakaan IndukTersedia
0000000001079371.33 Ars mPerpustakaan IndukTersedia
0000000001080371.33 Ars mPerpustakaan IndukTersedia
21001597371.33 Ars mPojok Baca FISIPTersedia
00018245371.33 AZH mRuang PengolahanTersedia - Warehouse

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 AZH m
Penerbit PT. RajaGrafindo Persada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 192 hlm, 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-547-3
Klasifikasi
371.33
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this