Image of Implementasi blended learning dengan microsoft teams

Text

Implementasi blended learning dengan microsoft teams



Salah satu permasalahan utama dalam pembelajaran dimasa pandemi maupun pasca pandemi adalah bagaimana melakukan transformasi pembelajaran dalam waktu singkat. Berbagai kendala baik teknis dan nonteknis menjadi tantangan dalam pelaksanaannya, belum lagi kedewasaan literasi digital yang berbeda antara satu orang dengan orang yang lain makin memperbesar gap antara transformasi dan kemampuan penggunanya.

Secara lengkap buku ini tidak hanya membahas mengenai Microsoft Teams sebagai alat bantu dalam dunia pendidikan, tetapi lebih dari itu penulis secara lugas menekankan betapa pentingnya kultur data dibanding perangkat bantu, betapa pentingnya melakukan empowerment terhadap civitas akademik untuk bisa melakukan proses kegiatan belajar mengajar yang ringan dan berkualitas.

Buku ini menjadi penting untuk memberikan wawasan juga pembahasan bagaimana blended learning pada saat pandemi maupun pasca pandemi dilaksanakan. Buku ini membahas mengenai teori sederhana di balik blended learning (pembelajaran bauran), perencanaan blended learning, dan skenario implementasi blended learning itu sendiri.

Buku ini mengusulkan berbagai aspek pragmatis yang disusun berdasar teori Outcome-Based Education (OBE). Konsep PDCA (Plan-Do-Check-Act) diaplikasikan dalam buku ini dan menjamin tidak adanya langkah yang terlewat dalam mencapai capaian pembelajaran yang diharapkan. Buku “Implementasi Blended Learning dengan Microsoft Teams” akan menguak betapa bergunanya aplikasi Microsoft Teams dalam kegiatan produktif kita sehari-hari akibat adanya perkembangan zaman yang sangat pesat karena pandemi ini.


Ketersediaan

M240099371.36 RID iPerpustakaan PascasarjanaTersedia
M240100371.36 RID iPerpustakaan PascasarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.36 RID i
Penerbit Andi Offset : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xviii, 142hlm; 23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-2769-4
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this