Image of English for computer science

Text

English for computer science



Semua mahasiswa tahu betapa pentingnya kemampuan bahasa Inggris bagi mereka kelak setelah tamat kuliah, baik untuk karier maupun studi lanjut. Keahliar komputer saja belum cukup jika tidak dibarengi dengan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik.

Buku ini hadir khusus bagi mahasiswa yang kuliah di Ilmu Komputer karena berisi beberapa teks bahasa Inggris yang berkaitan dengan dunia komputer yang sering muncul di internet. Selain itu, buku ini juga mencakup keterampilan bahasa Inggris dasar lainnya seperti Listening, Speaking, Reading, dan Writing. Selain itu, ada Grammar dan bahkan pembelajaran lengkap TOEFL. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan teknik dan strategi belajar bahasa Inggris untuk masing-masing skill. Sebagai pelengkap, juga terdapat link sumber belajar yang akan membantu mahasiswa belajar bahasa Inggris secara mandiri. Bahkan kami juga menyediakan

tutorial Belajar TOEFL secara lengkap di channel Youtube kami Yanto Tanjung yang oleh kompas.com dipilih sebagai salah satu channel belajar TOEFL terbaik di Indonesia. Harapan kami, mahasiswa Ilmu Komputer mampu menyandingkan keahlian mereka di bidang komputer dan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Dosen dapat menggunakannya di kelas sebagai buku teks utama dan buku ini juga bisa digunakan mahasiswa untuk memahami semua aspek bahasa Inggris secara komprehensif.

Buku ini adalah buku teks bahasa Inggris untuk mahasiswa Ilmu Komputer. Buku ini dengan tujuan dapat digunakan di ruang kelas baik luring maupun daring. Buku ini bisa digunakan bersama juga dapat digunakan secara mandiri oleh setiap mahasiswa. Buku ini terdiri dari materi Reading, Listening and Speaking, dan juga Writing.

Pada bagian Reading terdapat 14 teks bahasa Inggris yang diambil dari berbagai sumber di internet. Setiap teks diikuti oleh daftar kosakata yang kami anggap penting dipahami oleh mahasiswa karena kosakata tersebut sering muncul dalam teks yang berkaitan dengan Ilmu Komputer. Selain itu, ada latihan yang bisa dikerjakan sendiri sebagai penilaian sejauh mana mahasiswa memahami teks.

Bagian Listening dan Speaking kami gabungkan karena kedua bagian ini saling berkaitan erat. Untuk bisa memahami Speaking, seseorang harus bisa memahami Listening juga secara bersamaan. Bagian ini kami ambil dari beberapa kanal YouTube yang kami anggap sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Link untuk setiap topik juga kami sertakan. Terdapat 10 topik pada bagian ini yang bisa dipelajari secara mandiri karena disertai link video YouTube-nya.

Untuk Writing, kami juga menjelaskan teknik dan strategi menulis essay dalam bahasa Inggris serta bagaimana menulis Curriculum Vitae (CV). Harapannya, mahasiswa sudah mempersiapkan konten CV mereka mulai dari sejak mahasiswa.


Ketersediaan

M240069425 ERN ePerpustakaan IndukTersedia
M240070425 ERN ePerpustakaan PascasarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
425 ERN e
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 182hlm; 23cm
Bahasa
English
ISBN/ISSN
978-623-01-3134-9
Klasifikasi
425
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this