Image of Teori ekonomi mikro

Text

Teori ekonomi mikro



Sering orang awam bertanya: apakah ilmu ekonomi itu? Ilmu yang mempelajari tentang uang? Atau ilmu yang mempelajari tentang kelangkaan, Inflasi. pengangguran, dan defisit? Semua topik akan dipelajari dalam ilmu ekonomi. Secara keseluruhan tujuan penelitian ekonomi adalah menjelaskan bagaimana upaya manusia untuk mencapai kesejahteraan hidup setinggi mungkin. Buku Teori Ekonomi Mikro ini berisi tentang permintaan penawaran dan keseimbangan pasar, teori perilaku konsumen, produsen, ongkos produksi, penghasilan, dan efek-efek perubahan harga serta penghasilan. Tidak hanya itu, buku ini juga membahas tentang pasar, persaingan sempurna, monopoli, dan oligopoli.
Ilmu Ekonomi adalah ilmu yang mempelajari berbagai aktivitas perilaku manusia (sosial) yaitu berupa kegiatan produksi, distribusi, serta konsumsi terhadap barang dan jasa. Istilah ekonomi berasal dari kata “oikos” yang berarti rumah tangga atau keluarga. Ilmu Ekonomi terbagi menjadi dua jenis, ekonomi makro dan ekonomi mikro. Ekonomi mikro melibatkan berbagai macam teori seperti distribusi, harga, dan produk. Sedangkan ekonomi makro fokus dengan output, pendapatan, kemungkinan deflasi dan inflasi, serta lainnya. Perbedaan ekonomi makro dan mikro juga fokus terhadap tujuan dan analisis untuk menghasilkan keuntungan.

Penulis mempersembahkan buku ajar ini terutama kepada para mahasiswa peserta kuliah Teori Ekonomi Mikro dan pihak-pihak lain yang dapat memanfaatkan ilmu ini. Besar harapan penulis agar buku ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi yang membutuhkan.
Selamat Membaca!


Ketersediaan

M240037338.5 SAR tPerpustakaan PascasarjanaTersedia
M240038338.5 SAR tPerpustakaan PascasarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
338.5 SAR t
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xviii, 222hlm; 23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-2630-7
Klasifikasi
338.5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this