Image of Extraordinary leadership 4.0

Text

Extraordinary leadership 4.0



Saat ini kita sudah mengalami perubahan dari manusia ke mesin,

hal ini telah terjadi di era Revolusi Industri 4.0. Hampir seluruh pekerjaan sudah dapat diambil alih oleh mesin. Oleh karena itu, sumber daya manusia (SDM) yang dipekerjakan mulai dikurangi.

Dampak perubahan ini

menyebabkan terjadinya disruption.

Perubahan di era VUCA menyebabkan bergesernya perusahaan-perusahaan konvensional ke sistem berteknologi ini. Jika pemimpin perusahaan tidak mau ikut berubah ke era VUCA, maka mereka akan tergilas atau mati digulung oleh kemajuan teknologi, serta tergantikan oleh perusahaan lain yang lebih menerima perubahan di era VUCA ini.

EXTRA ORDI NARY LEADER SHIP 4.0

Oleh karena itu, mulai TODAY diperlukan sosok

pemimpin yang growth mindset supaya siap bersaing dan kompetitif

I CAN'T CHANGE YESTERDAY BUT I CAN CHANGE TODAY

. cepat bergerakannya secara digital.

Pemimpin yang memiliki mindset dengan pola pikir baru, siap menghadapi tantangan baru dalam bisnis yang begitu cepat pergerakannya secara digital.

Sosok pemimpin memiliki peran yang sangat strategis, Peranannya tidak hanya dalam berorganisasi, tetapi juga dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat luas. Hal ini dikarenakan pemimpin dapat menentukan ke arah mana dan langkah-langkah untuk mencapai tujuan dengan mengoordinasi para bawahannya, Baik dan buruknya sifat pemimpin akan berpengaruh dalam pencapaian target kerja atau visi dan misi yang sudah dicanangkan.

Pemimpin adalah pelayan publik yang memberikan pelayanan kepada orang lain, termasuk kepada bawahannya, Pemimpin yang baik akan semakin menumbuhkan keterikatan dengan bawahan. Keterikatan antara pemimpin dan bawahan akan memberikan dampak yang positif dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab karena memiliki satu pemahaman yang sama dalam memberikan layanan, memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Publik membutuhkan pemimpin pelayan. Percepatan perbaikan kualitas pelayanan dimulai dari komitmen pemimpin. Tanpa adanya komitmen dari pemimpin, tidak mungkin pelayanan publik ke masyarakat dapat berkualitas.

Buku ini sangat bermanfaat di era digital saat ini dan akan melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas serta mampu bersaing di era globalisasi, pemimpin yang mampu menyejahterakan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi terbitnya buku ini dan terima kasih kepada Bapak Derman Sinaga atas kepeduliannya bagi pembentukan karakter dan generasi muda menjadi pemimpin-pemimpin yang mumpuni. Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas terbitnya buku Extraordinary Leadership 4.0 dan semoga hadirnya buku ini memberikan kontribusi positif bagi seluruh pemimpin di tanah air. Terima kasih...


Ketersediaan

M240029303.34 DER ePerpustakaan PascasarjanaTersedia
M240030303.34 DER ePerpustakaan PascasarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
303.34 DER e
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xx, 124hlm; 23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7851-36-3
Klasifikasi
303.34
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this