Image of Filsafat pendidikan islam : paradigma baru pendidikan hadhari berbasis integratif-interkonektif

Text

Filsafat pendidikan islam : paradigma baru pendidikan hadhari berbasis integratif-interkonektif



Buku ini menyajikan konsep pembaruan pendidikan Islam dalam perspektif keilmuan yang integratif-interkonektif. Paradigma keilmuan integratif-interkonektif menyajikan kajian terhadap falsafah, sains, dan agama Islam sebagai hubungan antar entitas yang saling terkait (interconnected entities).

Konsep penulis ditemukan dari indentifikasi terhadap empat problem yang dihadapi oleh pendidikan Islam, yaitu problem lack of vision, kesalehan individual dan ketertinggalan teknologi, dikotomi ilmu, dan tradisi berpikir normatif-deduktif.

Konsep pendidikan hadhari menawarkan jalan keluar atas problema tersebut dengan jalan internalisasi nilai dan prinsip umum yang meliputi petunjuk waktu (releaved guidance), nilai-nilai kenabian, dan nilai-nilai masa keemasan dengan tetap merespons isu-isu kontemporer. Kehadiran buku ini diharapkan memberikan pencerahan bagi konsep pendidikan Islam terutama di kalangan pendidik dan pendidikan di semua tingkatan.


Ketersediaan

16002388297.61 Ass fPerpustakaan IndukTersedia
16002389297.61 Ass fRuang PengolahanTersedia
16002390297.61 Ass fPerpustakaan IndukTersedia
16002391297.61 Ass fPerpustakaan IndukTersedia
16002392297.61 Ass fRuang PengolahanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.61 Ass f
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxiv, 370 hlm.: ilus.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-330-5
Klasifikasi
371.07709
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1, Cet. 3, 2014
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this