Image of Hidrolika dan pneumatika: pedoman bagi teknisi dan insinyur

Text

Hidrolika dan pneumatika: pedoman bagi teknisi dan insinyur



Hampir dalam setiap proses industri, objek-objek perlu dipindahkan, atau digerakkan, atau dikenakan suatu bentuk gaya. Biasanya hal-hal ini dikerjakan oleh peralatan elektrik (seperti motor atau solenoida), atau oleh alat-alat yang digerakkan oleh udara (pneumatik) atau caftan (hidrolik).

Secara tradisional, pneumatika dan hidrolika dianggap sebagai mata kuliah teknik mesin (dan biasanya diperlakukan demikian di perguruan tinggi). Dalam praktek, teknik ini (dan lebih penting lagi, metodologi penemuan kesalahannya) cenderung lebih mirip dengan pemikiran-pemikiran yang digunakan dalam elektronika dan kontrol proses. Buku ini ditulis oleh seorang insinyur kontrol proses sebagai pedoman operasi sistem-sistem hidrolik dan pneumatik.

Buku ini ditujukan untuk para insinyur dan teknisi yang ingin mempunyai pengetahuan tentang seluk beluk komponen dan operasi sistem pneumatik dan hidrolik. Bobot matematikanya sengaja dibuat sederhana agar buku ini dapat dibaca dengan mudah dan tidak berat.

Buku ini bukan manual desain, dan topik-topik seperti penetapan ukuran pipa dan katup memang sengaja tidak disertakan. Edisi Kedua ini telah diperbaharui dengan menyertakan perkembangan-perkembangan terakhir dalam disiplin ilmu ini, seperti bertambah luasnya penggunaan katup proporsional, dan pada edisi ini telah ditambahkan pula bab tentang keselamatan industri.


Ketersediaan

11002798Tersedia
11002799Tersedia
11002800Tersedia
11002801Tersedia
11002802Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
627 Par h
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vii, 235 hlm.; ilus.; 26 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
979-688-978-1
Klasifikasi
627
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this