Image of Pemimpin dan kepemimpinan : apakah kepemimpinan abnormal itu?

Text

Pemimpin dan kepemimpinan : apakah kepemimpinan abnormal itu?



There are no bad soldier, only bad officer. Frasa metaforik Napoleon tersebut memiliki makna "bersayap" bahwa suatu kelompok organisasi baik swasta maupun pemerintah, keberhasilannya berada pada pemimpin

dan kepemimpinannya. Sementara itu, bawahan merupakan "perpanjangan" pelaksanaan ide, strategi, dan kebijakan pemimpin. Beberapa persyaratan bagi pemimpin yang handal diantaranya adalah adil, bijaksana serta penuh rasa kemanusiaan, tidak egoistis, tidak overambisius, tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak gila kekuasaan.

Di pihak lain, pemimpin yang abnormal yang mempunyai sifat inferior misalnya, akan berdampak pada penyimpangan-penyimpangan tingkah laku atau psikologis, mungkar, dan penyimpangan-penyimpangan sosial pada anggota-anggotanya. Namun untuk beberapa kasus abnormalitas -pada karakter mereka- tidak selalu merupakan "bayangan gelap" bagi dirinya dan anggota-anggotanya. Apabila abnormalitas sesuai dengan tuntutan situasi dan kondisi pada masanya. Contoh kasus Ford dan Mao Tse Tung yang selalu didera obsesi, namun mereka bisa membangun karya besar di bidang bisnis dan ketatanegaraan.

Buku pemimpin dan kepemimpinan ini dapat dijadikan buku wajib bagi calon-calon pemimpin, baik itu mahasiswa yang sedang berpose membentuk diri menjadi calon-calon pemimpin ataupun para pekerja yang sedang melangkah menuju jenjang karier. Termasuk juga mereka yang sedang duduk di kursi kepemimpinan, dapat menjadikan buku ini sebagai rujukan dalam mengelola kepemimpinan lebih baik lagi. Buku ini tidak sekedar memberikan, konsep, teori, ciri, model, tipe, dan contoh pemimpin dan kepemimpinan. Lebih jauh lagi buku ini memberikan jalan terang menuju kepemimpinan dan menjadi pemimpin yang berhasil.


Ketersediaan

16000135658.4 Kar pTersedia
16000136658.4 Kar pTersedia
16000137658.4 Kar pTersedia
16000138658.4 Kar pTersedia
16000139658.4 Kar pSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2018-04-18)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.4 Kar p
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xx, 362 hlm. 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-053-2
Klasifikasi
658.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this