Image of Teori dan praktik portofolio dengan excel

Text

Teori dan praktik portofolio dengan excel



Portofolio (portfolio) adalah suatu kumpulan aktiva keuangan dalam suatu unit yang dipegang atau dibuat oleh seorang investor, perusahaan investasi, atau institusi keuangan. Buku ini menggabungkan konsep teori dan praktik yang saling mendukung. Konsep yang diberikan akan memberikan pemahaman yang baik kepada pembaca mengenai portofolio, sehingga memudahkan pembaca untuk menerapkannya dalam praktik. Untuk dapat memahami teori dengan baik, buku ini menyediakan banyak contoh-contoh penerapan pembuatan portofolio dengan menggunakan Excel. Penerapan praktik di buku ini diharapkan pembaca dapat memilih sekuritas dan mengeksekusinya.

Buku ini juga membahas bagaimana mendapatkan portofolio optimal dengan beberapa metode untuk menghitungnya. Metode yang akan dibahas adalah:



Metode tradisional dengan membentuk portofolio optimal dengan diversifikasi industri.
Metode tradisional dengan membentuk portofolio optimal diversifikasi secara acak.
Metode Markowitz menghitung risiko optimal risiko terkecil (minimum variance portfolio−MVP).
Metode Markowitz menghitung risiko optimal sesuai dengan preferensi investor baik Investor yang menyukai risiko (risk taker) maupun investor yang kurang menyukai risiko (risk averse).
Metode rasio Sharpe menghitung portofolio optimal dengan mengoptimalkan sudut rasio return ekses dan risiko deviasi standar portofolio.
Metode set efisien baru menghitung portofolio optimal dengan menggabungkan portofolio optimal sudut terbesar dengan aktiva bebas risiko baik di daerah lending dan borrowing.
Metode model indeks tunggal (single index model) menghitung portofolio optimal dengan mengoptimalkan sudut rasio return ekses dan risiko portofolio yang diukur dengan model indeks tunggal.
Metode semivariance menghitung portofolio optimal dengan konsep risiko sisi-turun (downside risk) yang juga dikenal dengan metode Sortino.


Ketersediaan

14003057332.6 Har tTersedia
14003058332.6 Har tTersedia
14003059332.6 Har tTersedia
14003060332.6 Har tSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2016-02-17)
14003061332.6 Har tTersedia
M03931332.6 Har tPerpustakaan PascasarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
332.6 Har t
Penerbit Salemba Empat : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xx, 342 p. : ilus. ; 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-061-399-7
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this