Image of Akuntansi keuangan berdasarkan SAK berbasis IFRS

Text

Akuntansi keuangan berdasarkan SAK berbasis IFRS



Seiring dinamika bisnis dalam era globalisasi, produk akuntansi keuangan menjadi makin kompleks dan harus dapat dibaca dan digunakan oleh para pemangku kepentingan yang tersebar secara global. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), melalui organ Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK), telah secara tanggap mengikuti gelombang konvergensi standar akuntansi keuangan nasional ke standar akuntansi international, Yaitu dengan menyusun Standar Akuntansi Keuangan (SAK) berbasis International Financial Reporting Standards (IFRS).

Disertai CD


Buku teks Amerika Serikat yang berdasarkan US GAAP (United States Generally Accepted Accounting Principles), yang selama ini dijadikan buku referensi oleh kebanyakan universitas di Indonesia, menjadi tidak cocok lagi sebagai buku wajib mahasiswa akuntansi. Beberapa buku teks Akuntansi Keuangan berbasis IFRS yang tersedia di pasar sekalipun tidak sepenuhnya dapat digunakan karena menggunakan versi IFRS yang berbeda dengan versi diadopsi SAK.



Buku Akuntansi Keuangan berdasarkan SAK berbasis IFRS ini ditulis untuk mengisi kekosongan literature khususnya textbook Indonesia di bidang akuntansi keuangan yang berkembang dengan pesat mengiringi gelombang globalisasi, namun tetap “membumi” dalam pembahasan karena merunjuk pada peraturan perundangan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Keunikan buku ini adalah disusun oleh para penulis yang sangat aktif di bidang pendidikan (dosen Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia), anggota Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK), dan tiga di antaranya telah lama berpraktik sebagai akuntan public di Kantor Akuntan Publik member firm Deloitte Touche Tohmatsu, salah satu the big four.



FITUR-FITUR BUKU

Buku ini dilengkapi dengan contoh kasus yang didukung dengan Ilustrasi serta lampiran, Sehingga memudahkan pembaca untuk memahami isi buku Akuntansi Keuangan berdasarkan SAK berbasis IFRS. Buku ini juga Dilengkapi Rujukan, Tujuan Pembelajaran, Ikhtisar Pembelajaran, Pertanyaan, dan Latihan.


Ketersediaan

14002628657.48 AKU -Tersedia
14002629657.48 AKU -Tersedia
14002630657.48 AKU -Tersedia
14002631657.48 AKU -Tersedia
14002632657.48 AKU -Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.48 AKU -
Penerbit Salemba Empat : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 438 p.; ilus.; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-061-287-7
Klasifikasi
Teknologi/Terapan
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this