No image available for this title

Text

Kebijakan pembaruan pendidikan: konsep, teori dan model



Nilai-nilai pendidikan bukan saja hanya sekedar etika dalam arti baik atau tidak baik, namun lebih ditekankan pada tujuan mengapa perlu ada pendidikan. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi seharusnya dapat membimbing manusia untuk mempunyai tujuan. Penulis buku ini meyakini bahwa nilai dan tujuan dari pendidikan hanya akan ada apabila pendidikan itu sendiri dapat menciptakan sesuatu yang memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat masa kini dan masa mendatang, atau bagi kehidupan di dunia sampai ke kehidupan di akhirat.

Kebijakan dalam pembaharuan pendidikan harus bertujuan agar kesalahan atau kekurangan/kelebihan dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan di negeri ini dapat ditemukan, dianalisis, disintesa, kemudian dipraktekkan kembali sampai menunjukan hasil yang lebih bermanfaat. Banyak kebijakan pembaharuan hanya sekedar kemasan lama yang diperbaharui atau bersifat temporer dan tidak berkesinambungan.

Isi buku ini sangat menunjuang mata kuliah Inovasi Pendidikan di S1 dan S2, mata kuliah Kebijakan Pendidikan di S2 serta mata kuliah Analisis Kebijakan Pendidikan di S3. Di sisi lain buku ini sangat bermanfaat bagi para pembuat kebijakan di setiap level pendidikan dari pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Tinggi, serta para pembuat kebijakan di tingkat eksekutif dan legislatif.


Ketersediaan

14001937371.2 Iri kTersedia
14001938371.2 Iri kTersedia
14001939371.2 Iri kTersedia
14001940371.2 Iri kTersedia
14001941371.2 Iri kTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.2 Iri k
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 228p.; 23cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-344-2
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this