Image of Perpajakan Indonesia: pembahasan lengkap dan terkini disertai CD praktikum

Text

Perpajakan Indonesia: pembahasan lengkap dan terkini disertai CD praktikum



Pada saat ini penerimaan negara melalui pajak semakin ditingkatkan. Peningkatan penerimaan pajak dilakukan melalui penambahan jumlah Wajib Pajak, perluasan objek pajak, perubahan tarif pajak, penagihan pajak, dan penegakan hukum. Wajib Pajak diberi kepercayaan penuh oleh Undang-undang untuk menghitung, melaporkan dan menyetor kewajiban pajaknya, tetapi di sisi lain Undang-undang memberikan kewenangan kepada Pemerintah untuk melakukan penegakan hukum. Pada dasarnya setiap Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia termasuk Bentuk Usaha Tetap memiliki kewajiban sebagai Wajib Pajak sejak eksistensinya ada di Indonesia dan memiliki objek pajak.
Meskipun Direktorat Jenderal Pajak telah berusaha membuat Wajib Pajak dari masyarakat menjadi mudah dalam memahami dan melaksanakan kewajiban perpajakannya, namun pada kenyataannya masih banyak yang sulit memahami dan melaksanakan perpajakan. Pemberian pengetahuan dan ketrampilan perpajakan dilakukan juga melalui pendidikan formal di perguruan tinggi atau pendidikan informal di lembaga pelatihan. Agar Wajib Pajak, masyarakat dan mahasiswa dapat memahami perpajakan di Indonesia sehingga dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik dibutuhkan suatu literatur yang cukup Iengkap, detil, dan update materinya. Buku ini menjelaskan secara detil dan komprehensif serta update mengenai seluruh topik perpajakan di Indonesia mencakup:
• Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan • Pajak Penghasi Ian • Pajak Pertambahan Nilai & Pajak Penjualan atas Barang Mewah • Bea Meterai • Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, • Pajak Bumi dan Bangunan • Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan
Dengan membahas secara detil, komprehensif dan update, pembaca diharapkan mendapat gambaran yang lengkap dan terkini mengenai perpajakan di Indonesia dan mampu melaksanakan kewajibannya.


Ketersediaan

14001236336.2 Pri pTersedia
14001237336.2 Pri pTersedia
14001238336.2 Pri pSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2016-02-18)
14001239336.2 Pri pTersedia
14001240336.2 Pri pTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
336.2 Pri p
Penerbit Mitra Wacana Media : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 613p.; ilus.; 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1521-51-9
Klasifikasi
300
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2 Revisi
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this