Image of Manajemen risiko bank islam

Text

Manajemen risiko bank islam



Sebuah buku yang bertajuk Manajemen Risiko Bank Islam dihadirkan ke tengah para praktisi dan akademisi ekonomi dan perbankan, sebagai sebuah apresiasi atas besarnya antusiasme seluruh elemen dalam mengembangkan serta memadukan nilai dan praktik manajemen risiko perbankan Islam.



Buku ini sangat berguna untuk memperkaya landasan pemikiran serta referensi para praktisi dan akademisi dalam mengembangkan keilmuan, menganalisis dan mengambil keputusan secara tepat berdasarkan kepada Al Qur'an, Al Hadist, dan ijtihad para ulama. Arviyan Arifin (President Director, Bank Muamalat Indonesia)



Buku Manajemen Risiko Perbankan Islam di Indonesia ini diharapkan dapat menjembatani dua sisi yang berkelindan antara tuntutan praktik nyata perbankan Islam dan teori manajemen risiko yang dibangun atas dasar prinsip syariah Islam. Jelas, padat, tidak jumud, buku ini adalah buku pertama di Indonesia yang mengisi kekosongan rujukan teori dan praktik sederhana dari manajemen risiko perbankan Islam. Jossy P. Moeis (Pejabat Dekan, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia)



Kompleksitas permintaan dan tuntutan persaingan pada perbankan Islam menjadi tantangan bagi praktisi perbankan Islam untuk berhati-hati dalam mengelola bisnisnya agar tidak merugikan nasabah, masyarakat, dan komunitas keuangan Islam pada umumnya. Buku ini dapat menjadi referensi praktis bagi praktisi perbankan Islam di Indonesia, agar dapat menjalankan praktik manajemen risiko dengan panduan dan kerangka kerja yang sederhana, menyeluruh, dan dapat diaplikasikan dalam organisasi modern atau korporasi.Bambang Hermanto (Risk Management Committee, Bank BRI Syariah, Indonesia dan Dosen Senior di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia)





Sebagaimana pemikir Islam terdahulu membangun tradisi berpikir yang kuat konsepnya, matang praktiknya, dan bermanfaat bagi kesejahteraan umat, diharapkan buku ini dapat menjadi awalan bagi terciptanya komunitas pemikir dan praktisi manajemen risiko perbankan Islam, sehingga diskursus tentang teori dan praktik yang sehat dapat terbangun berkelanjutan. Mustafa Edwin Nasution (Direktur, Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia)



Buku ini menjelaskan dengan baik dan komprehensif dua sisi yang berhubungan erat yaitu praktik perbankan Islam dan teori manajemen risiko berdasarkan prinsip syariah Islam. Dengan masih sangat terbatasnya literatur tentang manajemen risiko di perbankan Islam, buku ini sangat membantu peningkatan pemahaman para pembacadan para pelaku industri mengenai manajemen risiko yang harus diterapkan di perbankan Islam. Rifki Ismal (Peneliti, Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia)



Sebagai praktisi, konsultan, dan akademisi manajemen risiko, saya merasa buku ini merupakan awalan yang baik bagi terbangunnya disiplin praktik manajemen risiko yang komprehensif bagi perbankan Islam. Buku ini sangat bermanfaat tidak hanya bagi praktisi, namun juga konsultan dan akademisi yang berminat mempelajari praktik manajemen risiko yang sesuai dengan tuntunan syariah Islam.Dewi Hanggraeni (Wakil Ketua Umum Indonesian Risk Professional Association, Wakil Presdir PT Daya Makara UI, Dosen dan Praktisi Manajemen Risiko)


Ketersediaan

12003109297.273 Man -Ruang PengolahanTersedia
14000808297.273 Man -Sedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2019-01-10)
14000809297.273 Man -Tersedia
14000810297.273 Man -Tersedia
14000811297.273 Man -Tersedia
14000812297.273 Man -Ruang PengolahanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.273 Man -
Penerbit Salemba Empat : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxviii, 288p.; 24cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-061-328-7
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this