Image of Dasar-dasar hukum perburuhan

Text

Dasar-dasar hukum perburuhan



Masalah perburuhan dilihat dari sejarahnya sudah ada sejak zaman Belanda di mana pada masa itu buruh tidak Iebih dari seorang budak yang diperlakukan sewenang-wenang dan hidup matinya seorang budak berada pada tangan majikan.
Setelah zaman kemerdekaan, nasib buruh telah bertambah baik karena dibuatnya dan berkembangnya peraturan-peraturan yang memuat perlindungan terhadap buruh seperti kesejahteraan, kebebasan berorganisasi, dan mengemukakan pendapat.
Isu di atas merupakan salah satu pembahasan yang mengawali uraian dalam buku Dasar-Dasar Hukum Perburuhan. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini penting untuk dipahami oleh semua pihak yang terkait dalam permasalahan perburuhan -pengelola SDM di perusahaan, pekerja, organisasi serikat pekerja, konsultan hukum tenaga kerja- termasuk dalam hal ini adalah para mahasiswa dan dosen yang menggunakan materi berikut ini dalam proses pengajaran di universitas:
1. Pengertian, sifat, dan hakikat Hukum Perburuhan 2. Sumber-sumber Hukum Perburuhan 3. Orang-orang dan Badan Hukum yang bersangkutan dengan hukum perburuhan 4. Hubungan Kerja 5. Perlindungan Buruh 6. Pemutusan Hubungan Kerja 7. Perselisihan Perburuhan 8. Hubungan Industrial Pancasila


Ketersediaan

00003571344. 01 Das -Perpustakaan IndukSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2015-12-10)

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
344.01 Das -
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 283 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-349-7
Klasifikasi
344. 01
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this