Image of Model-model pembelajaran: mengembangkan profesionalisme guru

Text

Model-model pembelajaran: mengembangkan profesionalisme guru



Pengembangan Model-model Pembelajaran merupakan suatu keniscayaan yang hams dipersiapkan dan dilakukan guru dalam kegiatan pembelajaran. Guru merupakan ujung tombak keberhasilan kegiatan pembelajaran di sekolah, yang terlibat langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran. Kualitas kegiatan pembelajaran yang dilakukan sangat bergantung pada perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan guru. Tugas guru bukan semata-mata mengajar (teacher centered), tetapi lebih pada membelajarkan siswa(children centered). Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarahkan pada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman belajar yang dirancang dan dipersiapkan oleh guru. Belajar juga merupakan proses melihat. mengamati, dan memahami sesuatu yang ada di sekitar siswa. Kegiatan pembelajaran dilakukan oleh dua orang pelaku, yaitu guru dan siswa. Perilaku pembelajaran tersebut terkait dengan perencanaan dan penerapan model-model pembelajaran.

Melalui buku ini dipaparkan beberapa hal berkaitan dengan model-model pembelajaran, antara lain: Standar Proses Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Menjadi Guru Profesional. Model-model Pembelajaran. Model-model Desain Pembelajaran, Model Pembelajaran Kontekstual (CTL), Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran Tematik, Model Pembelajaran Berbasis Komputer. Model PAKEM, Model Pembelajaran Berbasis Web, Model Pembelajaran Mandiri, dan Model Lesson Study.


Ketersediaan

11001033371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
11001035371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
11001032371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
12002146371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
12002147371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
12002148371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
12002149371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
12002150371.1 Rus mRuang PengolahanTersedia
11001034371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
09001762371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia
11001036371.1 Rus mPerpustakaan IndukTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Seri manajemen sekolah bermutu
No. Panggil
371.1 Rus m
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 420 p.; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-313-8
Klasifikasi
370.11
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this