Detail Cantuman
Advanced SearchText
Cooperative learning: analisis model pembelajaran IPS
"Ilmu Pengetahuan Sosial adalah pelajaran yang sangat membosankan". Itulah kalimat yang sering dilontarkan oleh mahasis wa yang sedang mempelajari IPS. Kebosanan ini sesungguhnya bukan disebabkan oleh materinya yang cenderung teoretis dan bersifat hafalan, tetapi lebih disebabkan oleh cara mengajar yang diterapkan oleh guru terkadang monoton, tidak variatif sehingga iklim kelas pun menjadi tidak kondusif. Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, guru bisa menerapkan model yang cukup inovatif, yaitu Cooperative Learning.
Cooperative Learning merupakan suatu model pebelajaran yang membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemahaman dan sikapnya sesuai dengan kehidupan nyata sehingga dalam bekerja secara bersama-sama di antara sesama anggota kelompok dapat meningkatkan motivasi, produtivitas, hasil belajar.
Buku ini membahas secara detail bagaimana menciptakan kegiatan pembelajaran yang tidak membosankan dengan cara menerapkan model Cooperative Learning. Sebuah aplikasi pada materi hak asasi manusia (HAM), budaya, good governmance yang dibahas pada bab terakhir semakin memperjelas konsepsi dari model Cooperative learning.
Ketersediaan
12001912 | 371.36 Sol c | Tersedia | |
12001913 | 371.36 Sol c | Tersedia | |
12001914 | 371.36 Sol c | Tersedia | |
12001915 | 371.36 Sol c | Tersedia | |
12001916 | 371.36 Sol c | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.36 Sol c
|
Penerbit | Bumi Aksara : Jakarta., 2011 |
Deskripsi Fisik |
viii, 140 p. : ilus. ; 23 cm
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
979-010-003-5
|
Klasifikasi |
371.395
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain