No image available for this title

Text

Statistik : teori dan aplikasi, jil 1



Agar suatu organisasi bisnis seperti perusahaan dapat berkembang, tumbuh, atau paling tidak bertahan hidup (survive), organisasi tersebut harus mampu menghasilkan produk (barang/jasa) yang mutunya lebih balk, harga Iebih murah, pengerahan lebih cepat, dan pelayanan lebih baik dari pesaingnya. Semua ini dilakukan dalam upaya memberikan kepuasan kepada para pelanggan (nasabah bank, tamu hotel, pembeli di pasar swalayan, turis asing & domestik, pelanggan TELKOM, PAM, PLN, penumpang GIA, MERPATI, MANDALA, BOURAQ, PELNI, PJKA, pasien rumah sakit, dan lain sebagairiya). Pelanggan yang puas akan membeli berkali-kali, mengajak orang lain membeli, bercerita tentang hal yang bagus mengenai produk atau perusahaan yang menghasilkan produk. Penjualan akan meningkat, dan pada akhirnya laba perusahaan juga akan meningkat.
Berapa persen pelanggan tidak puas? Berapa rata-rata pembelian perpembeli atau berapa sering pembeli membeli dalam satu minggu/bulan/tahun? Berapa jumlah produksi, jumlah penjualan, berapa persen barang tidak laku, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengerahkan produk secara rata-rata, berapa rata-rata tingkat kepuasan pelanggan dengan menggunakan Skala LIKERT: 5 untuk sangat puas, 4 puas, 3 netral, 2 tidak puas dan 1 sangat tidak puas?
Data statistik tersebut akan diperlukan pimpinan. Harus ada orang yang mampu mengumpulkan, mengolah, menyajikan dan menganalisis data. Revisi buku yang keenam ini dilengkapi dengan contoh data yang mutakhir, agar bermanfaat bukan saja bagi para mahasiswa tetapi juga bagi siapa saja yang akaƱ belajar statistik sebagai dasar pembuatan keputusan, baik dalam perusahaan maupun pemerintahan.


Ketersediaan

0900000000980310 Sup sPerpustakaan IndukSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2015-04-27)
0900000000981310 Sup sPerpustakaan IndukTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
310 Sup s
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
384 hal: 17,5 X 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-688-066-0
Klasifikasi
310
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this