No image available for this title

Text

Ekonomi sumber daya manusia



Buku ini merupakan buku (text book) dalam “Materi Pokok Ekonomi Sumber Daya Manusia”. Penulis bermaksud menggunakannya di tingkat sarjana, di mana para mahasiswa telah memiliki dasar yang kuat dalam prinsip-prinsip ekonomi. Untuk itu, penulis menganggap perlu tambahan latar belakang prasyarat lain untuk mengambil mata kuliah ini, yaltu mahasiswa telah menempuh mata kuliah Ekonomi Mikro, Ekonomi Makro, dan Ekonomi Pembangunan.
Tujuan instruksional umum dalam penyusunan buku ini adalah mahasiswa mampu memahami, membicarakan, dan mendiskusikan “Materi Pokok Ekonomi Sumber Daya Manusia” dalam tinjauan ekonomi, baik secara mikro maupun makro, yaitu meliputi faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran tenaga kerja; faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan tenaga kerja; pasar kerja, di mana terjadi proses mempertemukan lowongan kerja dan pencari kerja; masalah-masalah yang timbul dalam aspek penawaran tenaga kerja, permintaan tenaga kerja, dan pencari kerja; alternatif-alternatif kebakan yang perlu diambil untuk memecahkan masalah tersebut.
Setelah mempelajari dengan baik “Materi Pokok Ekonomi Sumber Daya Manusia”, maka mahasiswa dapat menjawab dan menguraikan analisisnya dengan baik melalui tujuan instruksional khusus, meliputi variabel dan faktor-faktor yang mempengaruhi penawaran dan permintaan tenaga kerja; variabel pasar kerja; masalah-masalah yang timbul dalam aspek penawaran, permintaan, dan pasar kerja; alternatif kebijaksanaan yang perlu diambil untuk
memecahkan masalah tersebut.


Ketersediaan

09004044331.11 Arf eTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
331.11 Arf e
Penerbit Ghalia Indonesia : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
224 hlm. ; ilus. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-450-420-3
Klasifikasi
331.11
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this