No image available for this title

Text

Bimbangan dan konseling di sekolah dan madrasah (berbasis integrasi)



Seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), berbagai persoalan pun muncul dengan segala kompleksitasnya. Dunia pendidikan tampaknya belum sepenuhnya mampu menjawab berbagai persoalan akibat perkembangan perilaku di kalangan peserta didik yang seyogyanya tidak dilakukan oleh seorang atau orang-orang yang disebut terdidik. Selain itu, potensi (fitrah) siswa sebagai individu seperti bakat, minat, cita-cita dan lain sebagainya, juga belum terkembangkan dan tersalurkan secara optimal melalui proses pendidikan dan pembelajaran di kelas.

Guna memecahkan persoalan-persoalan di atas, proses pendidikan dan pembelajaran perlu bersinergi dengan pelayanan bimbingan dan konseling. Optimalisasi pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah dan madrasah perlu dilakukan sehingga benar-benar memberikan kontribusi pada pencapaian visi, misi, dan tujuan sekolah dan madrasah yang bersangkutan. Di samping itu,optimalisasi pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah dan madrasah perlu didukung oleh sumber daya manusia yang memadai. Untuk itu, kehadiran buku ini perlu menjadi rujukan terutama bagi orang-orang yang sedang mendalami bimbingan dan konseling.


Ketersediaan

09001726371.4 Toh bPerpustakaan IndukTersedia
09001892371.4 Toh bPerpustakaan IndukTersedia
09001724371.4 Toh bPerpustakaan IndukTersedia
09001725371.4 Toh bPerpustakaan IndukTersedia
09001727371.4 Toh bPerpustakaan IndukTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 Toh b
Penerbit PT. Raja Grafindo Persada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxvi, 364 hlm., 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-117-2
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this