Image of Budaya organisasi perguruan tinggi

Text

Budaya organisasi perguruan tinggi



Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) sebagai lembaga perguruan tinggi bernuansa kesejawatan bertujuan untuk menghasilkan calon-calon pendidik profesional, tidak berorientasi birokrasi, berkompetensi serta berkarakter keindonesiaan dan mampu memenangi persaingan di era global. Oleh sebab itu, sistem pendidikan yang ideal diperlukan untuk menghantarkan generasi 2045 membawa implikasi bagi penyelenggaraan pendidikan guru. Untuk mewujudkan generasi emas, perlu dilakukan usaha-usaha proaktif dengan membenahi kualitas LPTK agar mampu menunjukkan kapasitas dan kapabilitasnya bersaing dengan negara-negara lain.
Buku ini mencoba mengupas budaya organisasi perguruan tinggi. Secara lebih spesifik, buku ini memberikan pembaca tidak hanya teori-teori terkemuka yang digunakan dalam kajian-kajian organisasi perguruan tinggi, tetapi juga mengemukakan hasil-hasil kajian terbaru di bidang tersebut. Secara keseluruhan, materi di dalam buku ini dibagi menjadi enam bab, di antaranya budaya organisasi, supervisi, hubungan interpersonal, dan manajemen perubahan. Di samping itu, beberapa aspek yang jamak dibahas dalam kaitannya dengan budaya organisasi seperti karakteristik tim, hubungan interpersonal, dan keefektifan tim kerja dipaparkan juga secara jelas dan terperinci.
Karya ini disarikan dari hasil penelitian, sehingga para pembaca, khususnya para akademisi dan pemegang kebijakan strategis di perguruan tinggi dan bidang pendidikan, patut menjadikannya sebagai bahan referensi yang berkaitan dengan revitalisasi LPTK. Pada akhirnya, buku ini diharapkan dapat bermanfaat dalam membangun LPTK yang berkualitas dalam menyongsong generasi emas Indonesia 2045.


Ketersediaan

M220129302.35 WIL bPerpustakaan PascasarjanaTersedia
M220130302.35 WIL bPerpustakaan PascasarjanaTersedia
M220131302.35 WIL bPerpustakaan PascasarjanaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.35 WIL b
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 172hlm; 20,5cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-384-032-3
Klasifikasi
302.35
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this