Detail Cantuman
Advanced SearchElectronic Resource
Implementasi model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) untuk meningkatkan aspek Kognitif dan aspek Afektif mahasiswa pada mata kuliah akuntansi keuangan semester III kelas A pagi program studi perbankan syariah Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahun Akademik 2015/ 2016
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan
untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran Two Stay Two Stray
(TSTS) dapat meningkatkan aspek kognitif mahasiswa yang diukur melalui hasil
belajar mahasiswa dan aspek afektif mahasiswa materi Akuntansi Keuangan
Semester III A Kelas Pagi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Lima tahapan pembelajaran model
pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS )terdiri dari aspek partisipasi, aspek
penilaian/penentuan sikap, aspek organisasi, aspek pembentukanpola hidup
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Two Stay Two Stray (TSTS)
dapat meningkatkan aspek kognitif mahasiswa dan aspek afektif mahasiswa
Semester III A Kelas Pagi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mata kuliah Akuntansi Keuangan.
Pada siklus I terdiri dari lima tahapan aspek afektif mahasiswa yaitu aspek
penerimaan nilai rata-rataobservasi sebesar 95; aspek partisipasi nilai rata-ratanya
sebesar 93,5; aspek penilaian/penentuan sikap nilai rata-ratanya sebesar 97; aspek
organisasi nilai rata-ratanya sebesar 95; aspek pembentukanpola hidup nilai rataratanya
sebesar 96,5. Aspek kognitif yang diukur melalui hasil belajar menunjukkan
peningkatan hasil belajar mencapai 93,18% dari pra tindakan.
Ketersediaan
LP000005 | 371.956 | Perpustakaan Induk | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.956
|
Penerbit | : ., |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1979-9950
|
Klasifikasi |
371.956
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain