Image of How to manage costumer voice

Text

How to manage costumer voice



Dengan berkembangnya jejaring sosial yang begitu pesat telah membawa perusahaan untuk mengantisipasi situasi zaman yang sudah berubah. Perusahaan yang berhasil tidak lagi berorientasi pada produk semata melainkan harus berorientasi pada pasar yang berarti fokus pada pelanggan. Pelanggan adalah faktor sentral yang mengantar perjalanan perusahaan menjadi berkembang, solid, dan memiliki masa depan cerah. Atas dasar pertimbangan tersebut, perusahaan wajib mengelola suara pelanggan yang muncul melalui media cetak maupun media elektronik. Hal ini dimudahkan melalui jejaring sosial, di mana pelanggan dapat menyampaikan keluhan, klaim,protes,usulan, pendapat, apresiasi, rasa terimakasih, dan sebagainyaberkaitan dengan pengalamannya ketika bertransaksi dengan perusahaan. Pengalaman yang manis dengan pelayanan yang memuaskan akan bergaung di pasar.Sebaliknya, pengalaman yang pahit dengan pelayanan yang tidak memuaskan akan lebih berkumandang di pasar yang disampaikan kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja. Hal ini menjadi pedoman praktis dan strategis bagi perusahaan untuk mendengar, memahami, mempelajari, dan mengelola suara pelanggan bila tidak menginginkan dampak buruk bagi citra perusahaan.
Secara sistimatis, cakupan lengkap buku ini berisi tentang:
Alasan dan latar belakang mengapa perusahaan wajib mengelola suara pelanggan
Pengertian suara pelanggan yang umumnya belum dimengerti atau mendapat perhatian khusus dari perusahaan
Bentuk suara pelanggan mulai dari sumber, ciri-ciri, serta maksud dan tujuannya perlu dideteksi dengan tepat oleh perusahaan
Pentingnya suara pelanggan bagi perusahaan, karyawan, dan pelanggan karena akan memberikan manfaat lebih secara proporsional
Mengelola suara pelanggan merupakan kewajiban perusahaan dalam upaya menjaga citra demikelangsungan kehidupan di masa depan


Ketersediaan

14003097658.812 Har hTersedia
14003098658.812 Har hTersedia
14003099658.812 Har hTersedia
14003100658.812 Har hTersedia
14003101658.812 Har hTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.812 Har h
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 112 p. : ilus. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-4000-8
Klasifikasi
Teknologi/Terapan
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this