Image of Ensiklopedi matematika

Text

Ensiklopedi matematika



Pada dasarnya, perkembangan matematika telah menjadi segala dasar dari segala penciptaan apa yang telah kia nikmati di zaman sekarang ini, dan bahkan di setiap pola kehidupan kita sebagai manusia. Betapapun primitifnya suatu kelompok manusia, matematika tetap merupakan bagian dari kebudayaan, meski dalam bentuk yang sederhana. Sehingga tidak berlebihan kiranya kalau kita mengatakan bahwa ”tanpa matematika, suatu masyarakat tidak mungkin akan berperadaban dan maju selangkah demi selangkah menuju pada kesempurnaan.
Sebagai langkah awal untuk mencintai dan memahami matematika, ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui dan mengenal sejarah kehidupan tokoh-tokoh matematika dalam menemukan dan mengotak-atik segala problem matemtika. Sebab dipungkiri atau tidak, matetika juga seperti aspek kehidupan manusia lainnya, memiliki sisi lain yang tak terpisahkan, yang tidak lain adalah sejarah itu sendiri.
Maka dari itulah, buku yang berjudul “Ensiklopedi Matematika” ini menjadi sangat penting. Buku ini hadir sebagai tongkat bagi kita untuk kita bisa merancang masa depan kehidupan kita. Dengan memahami pola hidup dan proses pencarian para tokoh matematika, kita akan belajar untuk berkehidaupan dan mempertahankan diri dalam setiap tantangan kehidupan. Karena memang tidak bisa di pungkiri bahwa kehidupan kita adalah sebuah kehidupan yang serba matematis. Dengan kata lain, kita sekarang hidup atas dasar prinsip-prinsip matematis yang sangat membantu kita dalam berkehidupan dan berkebudayaan.


Ketersediaan

14002325510.3 Fat ePerpustakaan IndukTersedia
14002326510.3 Fat ePerpustakaan IndukTersedia
14002327510.3 Fat ePerpustakaan PascasarjanaTersedia
14002328510.3 Fat ePerpustakaan IndukTersedia
14002329510.3 Fat ePerpustakaan IndukTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
510.3 Fat e
Penerbit Ar-Ruzz Media : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
540p.; 21cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-25-4478-x
Klasifikasi
ilmu muni
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this