Detail Cantuman
Advanced SearchText
Kebijakan pembaruan pendidikan: konsep, teori dan model
Nilai-nilai pendidikan bukan saja hanya sekedar etika dalam arti baik atau tidak baik, namun lebih ditekankan pada tujuan mengapa perlu ada pendidikan. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi seharusnya dapat membimbing manusia untuk mempunyai tujuan. Penulis buku ini meyakini bahwa nilai dan tujuan dari pendidikan hanya akan ada apabila pendidikan itu sendiri dapat menciptakan sesuatu yang memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat masa kini dan masa mendatang, atau bagi kehidupan di dunia sampai ke kehidupan di akhirat.
Kebijakan dalam pembaharuan pendidikan harus bertujuan agar kesalahan atau kekurangan/kelebihan dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan di negeri ini dapat ditemukan, dianalisis, disintesa, kemudian dipraktekkan kembali sampai menunjukan hasil yang lebih bermanfaat. Banyak kebijakan pembaharuan hanya sekedar kemasan lama yang diperbaharui atau bersifat temporer dan tidak berkesinambungan.
Isi buku ini sangat menunjuang mata kuliah Inovasi Pendidikan di S1 dan S2, mata kuliah Kebijakan Pendidikan di S2 serta mata kuliah Analisis Kebijakan Pendidikan di S3. Di sisi lain buku ini sangat bermanfaat bagi para pembuat kebijakan di setiap level pendidikan dari pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Tinggi, serta para pembuat kebijakan di tingkat eksekutif dan legislatif.
Ketersediaan
14001937 | 371.2 Iri k | Tersedia | |
14001938 | 371.2 Iri k | Tersedia | |
14001939 | 371.2 Iri k | Tersedia | |
14001940 | 371.2 Iri k | Tersedia | |
14001941 | 371.2 Iri k | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.2 Iri k
|
Penerbit | Rajawali Pers : Jakarta., 2012 |
Deskripsi Fisik |
x, 228p.; 23cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-979-769-344-2
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain