Detail Cantuman
Advanced SearchText
Etika dan filsafat komunikasi
Disusun sebagai upaya mengisi kelangkaan literatur studi ini, maka fokus utama buku ini adalah kajian etis dengan pendekatan filsafat terhadap studi komunikasi, baik sebagai ilmu ( tingkat teoretis konseptual ) sebagai mana yang tampak dalam berbagai teori, pemikiran, asumsi, dan pandangan tentang komunikasi, maupun sebagai aplikasi sebagai mana yang mewujud dalam perilaku dan tindakan berkomunikasi, khususnya yang menggunakan media.
Pada bagian pertama. fokus pembahasannya adalah kajian singkat tentang filsafat dan hubungannya denga perkembangan ilmu komunikasi serta kajian akan kebenaran dalam etika dan filsafat komunikasi. Pada bagian kedua, kajian sudah mulai mengecurut pada kajian filsafat komunikasi dengan titik fokus kepada hakikat filsafat komunikasi , tema pokok dalam etika dan filsafat komunikasi, dan komunikasi sebagai proses simbolis. Pada bagian ketiga yang merupakan penutup, bahasan yang ada didalamnya adalah tema pokok dalam etika komunikasi dengan rentang utama mulai privasi, kerahasiaan dan kepentingan umum, kepentingan, tekanan ekonomi, dan tanggung jawab sosial, stereotip, serta konflik kepentingan dan pengaruh budaya populer.
Ketersediaan
14000888 | 175 Muf e | Tersedia | |
14000889 | 175 Muf e | Tersedia | |
14000890 | 175 Muf e | Tersedia | |
14000891 | 175 Muf e | Tersedia | |
14000892 | 175 Muf e | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
175 Muf e
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2009 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 314p.; 21cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-979-1486-72-9
|
Klasifikasi |
100
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain